Minggu, 04 Juli 2010

Majalah D'ORIENT -SOLD-



Majalah D’Orient adalah majalah mingguan yang diterbitkan tahun 1924 hingga tahun 1942 di Hindia Belanda. Majalah ini diterbitkan di Weltevreden dan didistribusikan di kota Batavia. Sebelum bernama D’Orient majalah ini menggunakan nama De Zweep (1922 – 1923). Majalah ini berisi artikel-artikel tentang gaya hidup, berita, tips, dan lain-lain. Majalah ini menggunakan bahasa Belanda karena target pembaca utama dari D’Orient adalah para pengguna bahasa Belanda. Pada tahun tersebut pengguna bahasa Belanda terutama adalah orang Belanda, indo dan pribumi yang pernah duduk di bangku sekolah yang mengajarkan bahasa Belanda. Menurut Bapak Faiz M dari Malang, D'Orient memuat komik strip pertama buatan pelukis Amerika Billy Campbell yang berjudul Camouflage.

De Zweep dan D’Orient diterbitkan oleh penerbit yang berada dalam satu grup perusahaan dengan Aneta, suatu kantor berita yang juga memiliki usaha biro iklan dengan nama yang sama. (Sumber: Iwan Gunawan, Ringkasan Disertasi: "Penggambaran Sosok Manusia pada Iklan Majalah De Zweep/D'Orient dan Pandji Poestaka Tahun 1922-1942.")

- Out of Stock-
 
Free Website templateswww.seodesign.usFree Flash TemplatesRiad In FezFree joomla templatesAgence Web MarocMusic Videos OnlineFree Wordpress Themeswww.freethemes4all.comFree Blog TemplatesLast NewsFree CMS TemplatesFree CSS TemplatesSoccer Videos OnlineFree Wordpress ThemesFree CSS Templates Dreamweaver