Kamis, 28 Juli 2011

Lindeteves-Stokvis Catalogus 1929 -SOLD-


















N.V Lindeteves-Stokvis adalah satu di antara lima perusahaan konglomerat Belanda. Empat perusahaan lainnya adalah NV Rotterdam Internatio, NV Borsumij Maatschappij, NV Geo Wehry , dan NV Jacobson van den Berg. Mereka menguasai jaringan bisnis perdagangan, produksi, jasa, industri, serta distribusi di sejumlah negara.
Lindeteves berkantor pusat di Semarang dan memiliki sejumlah kantor cabang di kota-kota besar di Jawa.Salah satunya yang cukup terkenal berada di Surabaya. Di sana, kantor Lindeteves Stokvis dirancang khusus oleh biro arsitek Hulswit, Fermont & Ed Cuypers dari Batavia, dan mulai dibangun pada 1911.
Menjelang tahun 1960 Lindeteves-Stokvis dan Fa. De Vri'es Robbe, keduanya berkedudukan di Semarang, melakukan penggabungan / merger menjadi NV Constructie Werk Plaatsen De Vri'es Robbe Lindeteves, disingkat " Robbe Linde & Co " yang bergerak dalam bidang usaha pabrikasi konstruksi baja.
Pada tahun 1962 Perusahaan ini dinasionalisasi menjadi Perusahaan Negara dengan nama PT Amarta Karya dengan bidang usaha yang sama. Pada tahun 1972, status PN Amarta Karya diubah menjadi Perusahaan Perseroan (Persero) PT Amarta Karya, yang berkedudukan di Jakarta . Sejak itu Perusahaan meluaskan bidang usahanya ke dalam konstruksi bidang sipil, elekrikal dan mekanikal, di samping konstruksi baja yang sejak awal sudah merupakan core business -nya



Algemeene Catalogus Uitgave 1929 atau Katalog Umum tahun 1929 berisi tentang produk-produk yang dimpor oleh Lindeteves, kebanyakan berupa peralatan teknik dengan gambar-gambar yang menarik. Berukuran 23,5 X 29,5cm dan tebal 660 halaman, kondisi sedang, beberapa halaman robek tetapi tidak hilang, ada bekas gigitan ngengat pada halaman belakang dan beberapa bagian tengah halaman.
SOLD
 
Free Website templateswww.seodesign.usFree Flash TemplatesRiad In FezFree joomla templatesAgence Web MarocMusic Videos OnlineFree Wordpress Themeswww.freethemes4all.comFree Blog TemplatesLast NewsFree CMS TemplatesFree CSS TemplatesSoccer Videos OnlineFree Wordpress ThemesFree CSS Templates Dreamweaver