Senin, 15 Juli 2013

Stoomvaart Maatschappij Nederland "P.C. HOOFT" -SOLD-






Denah/layout kapal "P.C. HOOFT" Stoomvaart Maatschappij/Royal Mail Line Nederland dalam dua bahasa, Inggris dan Belanda. Dimensi masing-masing 98,5 X 35cm. Kondisi terlipat pada beberapa bagian , pada bagian yang berbahasa Belanda bagian atas geripis dan ada bagian yang hampir robek pada lipatan. Pada bagian yang berbahasa Inggris lipatan pertama samping kiri robek terpisagh dengan bagian lainnya.
Kapal Pieter Corneliszoon "P.C." Hooft dibangun oleh Société des Ateliers et Chantiers de la Loire, St Nazaire, Perancis . Namanya diambil dari nama seorang penulis/seniman terkemuka Belanda. Kapal itu diluncurkan pada tahun 1925, namun sebelum penyelesaian pada Hari Natal 1925 rusak parah pada bagian penumpangnya karena terbakar. Kapal itu segera dipindah ke Amsterdam untuk diperbaiki kerusakannya dan pada tahun 1926 dikirim ke pemiliknya, Stoomvaart Maatschappij Nederland untuk melakukan pelayaran pertamanya pada tanggal 26 Juli 1926.
P.C. Hooft digunakan pada rute pelayaran Amsterdam - Jawa melalui pelabuhan-pelabuhan Amsterdam, Southampton, Aljazair, Genoa, Port Said, Suez, Colombo, Sabang, Deli Belawan, Singapura & Batavia.

Pada akhir 1928 kapal ini telah menyelesaikan enam putaran perjalanan yang mencakup lebih dari 105.000 mil, selalu sesuai jadwal dan tanpa masalah mekanis. Setelah empat tahun dalam pelayanan kapal itu dianggap terlalu lambat dan dimodifikasi dengan mesin yang lebih besar serta perubahan lainnya.
Pada 14 November 1932 terjadi kebakaran pada waktu kapal itu sedang dibersihkan di Sumatra Kade, Amsterdam. Kapal itu terlalu rusak parah untuk diperbaiki dan pada 6 Desember 1932 dijual.pada waktu sedang ditarik ke scrapyard kapal itu hampir terbalik, kandas dan pecah terlepas dari dereknya serta memukul dinding pelabuhan di Pernis. Kebakaran lain terjadi dan kemudian tenggelam. Kapal itu diangkat dan pada 15 Desember 1932 tiba di Hendrik Ido Craft untuk scrapping.



Surat kabar De Locomotief edisi 14 November 1932 yang memuat berita terbakarnya Kapal P.C. Hooft, De Locomotief adalah koran pertama yang terbit di Semarang pada zaman Hindia Belanda berdiri pada 1845. Awalnya harian ini bernama Semarangsch Nieuws en Advertentieblad. Pada tahun 1863 berganti nama menjadi De Locomotief, bersamaan dengan berjalannya kereta api pertama di Semarang. Surat kabar ini terdiri dari 2 lembar / 4 halaman, kondisi terlipat dan ada yang berlubang.








Harga Denah Stoomvaart Maatschappij Nederland  "P.C. HOOFT" dan Surat kabar De Locomotief
SOLD
 
Free Website templateswww.seodesign.usFree Flash TemplatesRiad In FezFree joomla templatesAgence Web MarocMusic Videos OnlineFree Wordpress Themeswww.freethemes4all.comFree Blog TemplatesLast NewsFree CMS TemplatesFree CSS TemplatesSoccer Videos OnlineFree Wordpress ThemesFree CSS Templates Dreamweaver