Jumat, 01 Januari 2016

Recollection of an Indonesian Diplomat in the Sukarno Era - SOLD -

Ganis Harsono, Recollection of an Indonesian Diplomat in the Sukarno Era, University of Queensland Press, 1977, 324 hal, hardcover with jacket. 
Buku yang mengisahkan tentang perjalanan karir Juru Bicara Departemen Luar Negeri pada masa pemerintahan Sukarno, Ganis Harsono berasal dari Jombang. Ganis berhasil bersekolah ke Bandung pada sebuah sekolah teknik yang kini bernama ITB. Belum tamat dia belajar arsitektur, pecah perang kemerdekaan saat itu. Karirnya dirintisnya bukan dengan senjata. Dia (dan beberapa temannya) cenderung unuk berjoang lewat radio yang bernama Voice of Free Indonesia. Tahun 50-an, dia memulai karirnya di Deplu. Tugas pertama adalah London direncanakan dari Jakarta sebagai Atase Pers."Boss"nya adalah dr. Subandrio yang waktu itu diangkat sebagai Duta Besar RI pertama untuk Inggeris. Ganis juga menggambarkan pertentangan yang kian meruncing antara Nyoto dan Aidit. Di halaman 188 bahkan Ganis menulis bahwa Nyoto itu tadinya seorang pemain piano dalam band yang bernama Hardi Boys, dimana para penyanyinya antara lain Adi Karso dan Bing Slamet. Terjun ke dunia politik, Nyoto akhirnya berhasil diangkat jadi Menteri Negara tanpa portofolio.Ganis sendiri sempat mendekam dalum tahanan selama 8 tahun, tanpa proses pengadilan.
SOLD
 
Free Website templateswww.seodesign.usFree Flash TemplatesRiad In FezFree joomla templatesAgence Web MarocMusic Videos OnlineFree Wordpress Themeswww.freethemes4all.comFree Blog TemplatesLast NewsFree CMS TemplatesFree CSS TemplatesSoccer Videos OnlineFree Wordpress ThemesFree CSS Templates Dreamweaver